HAM: Harus Mampu Berpikir Kreatif untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

Kabar Baik dari Batam

HAM: Harus Mampu Berpikir Kreatif untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) berpesan, para guru dan jajaran Kementerian Agama Kota Batam, meningkatkan kualitas murid madrasah, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Sekadar diketahui, Era Revolusi Industri 4.0 atau disebut juga dengan Generasi Keempat ditandai dengan kemunculan supercomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi.

Karena itulah pada setiap kesempatan, HAM sangat peduli untuk mengingatkan akan hal ini. Termasuk juga saat membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) siswa madrasah tingkat Kota Batam, Kamis (17/10/2019) di lapangan Seiharapan, Kecamatan Sekupang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam. Harapannya, Porseni ini dapat menjadi wadah untuk mengajarkan siswa tentang disiplin, cerdas emosi dan peka terhadap sosial.

“Kegiatan ini kegiatan yang positif. Disinilah siswa bisa menunjukkan bakat yang dimilikinya,” ujar suami Erlita Sari Amsakar.

HAM mengimbau agar seluruh siswa madsaa dapat menunjukkan bakat terbaik yang dimiliki. Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan Porseni seluruh siswa dapat menjunjung tinggi sportifitas.

Meski cuaca panas menurutnya tidak menjadi kendala bagi siswa untuk bertanding.

“Semoga acara berjalan lancar hingga selesai dan ananda semuanya mendapatkan hasil yang terbaik,” ucanya.

Porseni siswa madrasah tingkat Kota Batam ini melibatkan seluruh siswa madrasah yang ada di Batam. Kepala Seksi Madrasah, Kemenag Batam, Muhammad Dirham mengatakan lebih dari tiga ribu peserta mengikuti kegiatan ini.

Kemenag telah mempersiapkan sejumlah uang bagi pemenang lomba Porseni ini. Pemenang akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari penyelenggara.

“Semoga anak-anak bergembira mengikuti pekan olahraga ini,” imbuhnya.

Porseni siswa madrasah tingkat Kota Batam ini merupakan agenda tahunan. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa menjadi insan yang lebih baik ke depannya.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga Sabtu ini. Semoga siswa bisa menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya. Karena disini mereka tidak hanya bersaing untuk menang, karena yang paling penting adalah menjunjung sportivitas dalam berolahraga,” paparnya. ***
_______
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.