Pantun Jefridin Buka Pertemuan Pramuka Asia-Pasifik di Batam

Kabar Baik dari Batam

Pantun Jefridin Buka Pertemuan Pramuka Asia-Pasifik di Batam

2 min read

“Memencing ikan diwaktu malam
Dapat seekor ikan tenggiri
Selamat datang di Kota Batam
Kota Bandar dunia madani”

Guruh tepuk tangan membuncah usai Sekretaris Kota Batam yang juga Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam H Jefridin membuka Welcome Dinner Batam Meeting, Asia Pasific Regional (APR) Scout Committee (Pertemuan Komite Pramuka Regional Asia Pasifik), di Hotel Harris Batam Center, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tahun ini, Batam menjadi tuan rumah pertemuan level antar bangsa yang melibatkan pengurus Pramuka Se-Asia-Pasifik dari 26 negara yang digelar untuk membahas rencana kerja, evaluasi dan membahas isu-isu kepramukaan di dunia dan khususnya kawasan Asia-Pasifik.

“Semoga selama berada di Batam merasa aman dan nyaman,” ujar suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hariyanti ini di depan tamu warga negara asing itu.

Tak lupa Jefridin mengurai program pembangunan yang sudah dicapai dan sedang dikerjakan di Batam, di bawah kepemimpinan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakilnya, H Amsakar Achmad (HAM) sehingga Batam tampak lebih menawan seperti sekarang ini.

“Kami berharap, suatu saat seluruh peserta dapat datang kembali bersama keluarga di Kota Batam,” ujar mantan guru Bahasa Indonesia ini.

Di pamungkas sambutannya, Jefridin mengucap terima kasih kepada APR dan panitia pelaksana yang telah memilih Batam sebagai tempat pertemuan.

Pertemuan Komite Pramuka Regional Asia Pasifik ini dihadiri oleh 70 peserta terdiri dari Pimpinan dan Anggota Komite Asia Pasifik 18 Orang, Biro WOSM (World Organization of the Scout Movement/ Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia) Kawasan Asia Pasifik 10 Orang, Pimpinan dan Anggota Sub-Komite 15 Orang, Narasumber Ahli 4 Orang, Biro Kepanduan Dunia 3 Orang, Pimpinan dan Komite ASARC 10 Orang dan Tim Kwartir Nasional 10 Orang.

Kegiatan lain yang dilaksanakan bersama kegiatan ini yakni ASEAN Scout Association for Regional Cooperation (ASARC) Committee Meeting atau (Pertemuan Komite Pramuka Sub-Regional ASEAN/Asia Tenggara), APR Partnership and Communication Sub-Committee Meeting (Pertemuan Sub Komite Asia Pasifik Bidang Kemitraan dan Komunikasi).

Ada juga Attending Opening Ceremonial of JOTA & JOTI of Batam (Menghadiri Seremoni Pembukaan Kegiatan JOTA JOTI Kwarcab Kota Batam) pada 19 Oktober 2019.

JOTA & JOTI adalah singkatan dari Jamboree On The Air-Jamboree On The Internet, atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Jambore di udara dan Jambore di internet.

WOSM merupakan organisasi pendidikan kaum muda terbesar di dunia. Wilayah kerjanya telah dibagi kedalam beberapa regional diantaranya Regional Asia Pasifik, Eropa, Inter- Amerika, Afrika, Arab dan Eurosia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.