Tak Hanya Cantik, juga Bisa Bantu Ekonomi Keluarga

Kabar Baik dari Batam

Tak Hanya Cantik, juga Bisa Bantu Ekonomi Keluarga

2 min read

Mata pencaharian masyarakat Kota Batam sangat bergantung pada dunia industri, sehingga saat industri terguncang, ekonomi keluarga juga terganggu. Karena itulah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi membawa solusi. Apa itu?

Dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam, istri Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini menggelar Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan.

Instruktur yang dihadirkan juga bukan “kaleng-kaleng” ada Ranti Rivadianti dari Make Up Artist (MUA) Kota Batam, dan menggandeng produk make up produk Asli Indonesia, Rivera Cosmetics.

Pelatihan yang digelar Jumat (18/10/2019) tersebut dilasanakan di dua kecamatan, yaitu di aula SMP 26, Kecamatan Batuaji dan di aula SMP 52, Kecamatan Batam Kota serta diikuti 50 peserta dari organisasi wanita di masing-masing kecamatan.

“Pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat,” jelasnya tadi siang.

Marlin berharap, setelah kegiatan ini masyarakat bisa memanfaatkan keahlian yang dimilikinya sebagai lahan pendapatan ekonomi keluarga,

“Kegiatan ini kita laksanakan di semua kecamatan se-Kota Batam. Semoga ilmu yang diberikan dapat membuka peluang (usaha) bagi masyarakat dan ke depan, kita dapat memperbanyak kegiatan sejenis ini,” ujar Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Sementara itu, suasana pelatihan yang disertai praktik itu tampak seru. Selain itu ada saja tungkah ibu-ibu peserta ini yang mengundang gelak tawa.

Selain itu juga terungkap, akibat keterbetasan pengetahuan dan pengalaman, kadang membuat mereka salah dalam menggunakan make-up sehingga memberikan dampak buruk. Misal, timbulnya flek-flek di wajah.

Camat Batuaji Ridwan, berterima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, Ketua Dekranasda Kota Batam ini selalu konsisten melaksanakan kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya ibu (Marlin) turun ke kecamatan kami. Tentu ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, karena ilmu yang dibagikan sangat bermanfaat,” ujar Ridwan

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam Umiyati, Ketua TP PKK Kecamatan Batuaji dan TP PKK Kecamatan Batam Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.