Interaktif, Cara Jefridin Motivasi Siswa SMAN 3

Kabar Baik dari Batam

Interaktif, Cara Jefridin Motivasi Siswa SMAN 3

1 min read

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 3 Batam, Senin (21/10/2019) pagi.

Kehadiran suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti disambut hangat oleh siswa siswi. Pagi itu mereka tidak mengira jika Pembina upacara merupakan orang nomor 3 di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Saat memimpin upacara, mantan guru Bahasa Indonesia itu tak henti memotivasi agar siswa siswi belajar dengan baik dan tekun.

“Berusahalah kamu seolah-olah kamu akan hidup seribu tahun lagi dan beramallah kamu seolah-olah kamu akan mati besok pagi,” pesannya penuh filsafat.

Tak lupa lelaki yang sempat menjadi tukang ojek ini juga meminta agar siswa siswi di SMA Negeri di Batam Center itu, mendukung pembangunan yang dilakukan Pemko Batam di bawah pimpinan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Selain itu, momentum ini benar-benar dimanfaatkan Jefridin untuk menciptakan keakraban dengan siswa siswi di sana. Terbukti di sela-sela acara, Sekda mengajak mereka berinteraksi langsung.

Beberapa siswi pun ada yang maju untuk mewakili teman-temannya mengemukakan pendapatnya di depan Jefridin, disaksikan ratusan temannya yang lain.

Di ujung sambutan, Jefridin menutup dengan pantun:

Daun keladi sidaun talas
Ambil pisau lalu dikerat
Belajarlah fokus dan ikhlas
Supaya sukses dunia akhirat

Demikianlah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.