HAM Segera Bereskan Pasar Induk

Kabar Baik dari Batam

 HAM Segera Bereskan Pasar Induk

1 min read

Berlarut-larutnya pengosongan pasar Induk Jodoh, membuat Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) turun tangan. Selasa (22/10/2019) pukul 14.00 WIB, HAM langsung inspeksi mendadak.

Ikut bersama HAM, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri, Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau, Kabid Trantib Satpol PP Imam Tohari, serta beberapa bagian terkait lainnya.

“Melihat kesiapan tempat penampungan, seharusnya tidak ada masalah lagi, karena sudah ada solusi terhadap para pedagang. Ini semua demi untuk kemajuan Batam kita bersama,” tegasnya.

Dari hasil sidak ini, HAM yang sudah mengantongi data yang cukup, berjanji segera melakukan tindakan.

“Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan FKPD untuk menetapkan waktu pengosongan pasar induk ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Terpadu Kota Batam memutuskan untuk menertibkan lapak pedagang di Pasar Induk Jodoh, seiring rencana revitalisasi karena bangunannya sudah lapuk.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau, sebagaimana dilansir Batam Pos, Kamis (26/9/2019) pernah mengatakan untuk (tahapan) penertiban sudah langsung dimulai Kamis hingga Sabtu (26-28/9/2019).

Ia mengatakan sebelumnya sudah berkomunikasi dan melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

”Tak mungkin sosialisasi ulang. Semua tahapan sudah dilalui, SP 1 hingga SP 3, perintah bongkar dan pemberitahuan, secara langsung kami juga sudah minta mereka pindah,” paparnya. ***
________
Foto: Yusfa Hendri
Caption: Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (baju putih) saat sidak di Pasar Induk Jodoh, tadi siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.