Pemko Gelar Lomba Manasik, Hadiah Total Rp90 Juta

Kabar Baik dari Batam

Pemko Gelar Lomba Manasik, Hadiah Total Rp90 Juta

2 min read

Daftar ke 0812-7040-8230, Sekarang!

Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Bagian Kesra Setdako Batam menyelenggarakan Lomba Manasik Haji Tingkat Kota Batam Tahun 2019. Pendaftaran sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 14 Oktober dan berakhir Senin 11 November 2019. Total hadiah Rp90 juta.

Untuk pelaksanaan lomba manasik haji menurut Kabag Kesra Setdako Batam Riama Manurung, akan dilaksanakan Minggu (17/11/2019) di Dataran Engku Putri. Technical meeting akan dilaksanakan pada Rabu (13/11/2019) di ruang rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota pukul 08.30 WIB.

“Lomba manasik haji ini kita gelar dalam rangka Hari Jadi Batam yang ke-190. Kami mengimbau agar pelajar dan majelis taklim di Kota Batam turut berpartisipasi mengikuti lomba manasik haji ini,” ujar Riama di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Adapun kategori perlombaan terdiri dari tingkat TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dan tingkat BKMT se Kota Batam. Setiap kategori dapat mengirimkan 11 sampai 15 orang peserta dalam satu regu.

Yang ingin mendaftar dapat datang langsung ke Bagian Kesra Setdako Batam di lantai 2 Gedung Pemerintah Kota Batam, Jl. Engku Putri No.01 Batam Center mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Atau bisa juga menghubungi contact person telepon/Whatsapp ke nomor 0812-7040-8230.

“Untuk kategori TK/RA/PAUD pesertanya boleh digabung baik laki-laki maupun perempuan. Tapi untuk kategori SD/MI, SLTP/MTS dan SLTA/MA/SMK grup laki-laki dan perempuan harus terpisah,” jelasnya.

Peserta yang mendaftar diharapkan menyertakan nama peserta setiap regu dan penanggung jawab. Bagi peserta putra diwajibkan memakai pakaian Ihram, bagian atas bawah berwarna putih tanpa dijahit. Untuk peserta putri mengenakan pakaian muslimah atas bawah berwarna putih.

Adapun dewan juri yang memberikan penilaian tergabung dari Kementrian Agama Kota Batam, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Pemko Batam. Pemenang akan ditetapkan dari juara 1, juara 2 dan 3 hingga juara harapan 1 untuk masing-masing kategori.

“Yang dinilai diantaranya, kerapian, bacaan serta kekompakan peserta dalam melakukan manasik. Total hadiah yang disediakan Pemko Batam untuk kegiatan ini sebesar Rp90 juta,” pungkasnya. ***
_________________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.