Samakan Persepsi soal Inflasi di Kepri, TPID Adakan Capacity Building

Kabar Baik dari Batam

Samakan Persepsi soal Inflasi di Kepri, TPID Adakan Capacity Building

1 min read

Upaya menjaga inflasi tetap stabil di Kepulauan Riau (Kepri) terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar menggelar capacity building yang diikuti Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari kabupaten/kota di Kepri.

Capacity Building kali ini bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta, yang berlangsung selama empat hari, Selasa – Jumat (22-25/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menyamakan pemahaman mengenai inflasi dan upaya-upaya pengendaliannya,” jelas Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Menurut suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti ini, pukul 13.00 tadi sedang ada pemaparan dari TPID DKI Jakarta. “Giliran kita (TPID Batam) sore ini,” ujar pukul 14.30 tadi.

Selain untuk meningkatkan pemahaman mengenai manfaat pengendalian inflasi bagi kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha, Jefridin menyebut, kegiatan ini untuk menumbuhkan ide-ide inovasi dalam pengendalian inflasi yang sesuai dengan permasalahan dan kondisi inflasi Kepri.

“Setiap pihak yang terlibat dalam pengendalian inflasi perlu memahami konsep inflasi secara memadai karena inflasi memiliki dampak yang signifikan terhadap perekonomian dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.