Tinjau Pembangunan Drainase Induk Tanjungpiayu, HAM: Alhamdulillah Lancar

Kabar Baik dari Batam

Tinjau Pembangunan Drainase Induk Tanjungpiayu, HAM: Alhamdulillah Lancar

1 min read

Wakilย Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), pagi tadi (23/10/2019) meninjau pembangunan drainase induk di Tanjungpiayu, tepatnya di kampung Sukadamai, Kecamatan Seibeduk.

“Sekalian melihat progres penyelesaian dengan masyarakat terdampak di kampung Sukadamai ini,” tuturnya.

Ikut bersama HAM beberapa petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Cuma perlu ada penertiban sedikit,” ujar suami Erlita Sari Amsakar ini

Tampak selain meninjau pembangunan, HAM juga berbincang dengan warga setempat. Sambutan pun cukup hangat. Bahkan ada yang meminta agar momen ini diabadikan dengan foto bersama. Tak hanya orang dewasa, anak anak pun ikut serta.

Pembangunan drainase induk di Tanjungpiayu ini dipercaya menjadi jawaban permasalahan banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Dalam wawancara dengan media tahun lalu, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan, drainase induk di Tanjungpiayu inu dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV.

Berdasarkan koordinasi dengan petugas BWS Sumatera IV, pembangunan drainase Tanjungpiayu dilakukan bertahap, dimulai pada 2018.

“Kalau ini lancar, pada 2019 dianggarkan lagi. Karena cukup panjang sampai ke muaranya. Tidak bisa setahun tuntas,” kata Yumasnur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.