Kuliner, Jurus Tingkatkan Kunjungan Wisman

Kabar Baik dari Batam

Kuliner, Jurus Tingkatkan Kunjungan Wisman

1 min read

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio punya cara khusus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing atau wisman ke Indonesia. Salah satunya dengan memperbaiki kualitas penyajian kuliner di daerah.

“Jadi penduduk akan memperbaiki kualitas masakannya sehingga bisa jadi salah satu ide (menarik wisman). Ini bagian dari pendekatan kreativitas,” tutur Wishnutama di kantor Kementerian Pariwisata, sebagaimana dilansir Tempo, Rabu, 23 Oktober 2019.

Ia berpandangan, dengan pengelolaan yang tepat, kuliner dapat menjadi bagian dari atraksi, bahkan destinasi, yang dapat dipasarkan. Sebab, menurut dia, kekayaan kuliner Indonesia merupakan salah satu keunikan yang potensial menarik kunjungan wisatawan.

Bagaimana dengan Batam?

Tentu lebih siap. Sebab, ide ini sebenarnya sudah lama dilakukan oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bahkan lebih jauh dari itu, sejak awal tahun lalu, HMR akan membuat sentra kuliner dengan penyajian berstandar internasional.

Selain itu, ada banyak kuliner khas Batam yang lezat dan memanjakan lidah. Mulai dari kuliner khas Melayu, sampai yang rasa India.

Namun yang pasti, kuliner khas Batam ini sudah terbukti bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun jadi buruan wisatawan. Sebagian mungkin kuliner pilihan Anda.

Selamat makan siang dan berburu kuliner di Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.