HAM Minta OPD Perkuat Data dan Riset

Kabar Baik dari Batam

HAM Minta OPD Perkuat Data dan Riset

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam perkuat data sebagai acuan kinerjanya.

Menurut suami Erlita Sari Amsakar, data sangat penting bagi OPD terutama untuk penguatan kinerja. Untuk itu HAM meminta OPD berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam.

“Rapat barusan ini sebagai bentuk follow up rapat sebelumnya, bahwa kita ingin ada penguatan kinerja melalui OPD teknis, terutama bagaimana dana insentif daerah (DID) dapat diupayakan secara optimal. Intinya ini rapat koordinasi antar OPD,” ucap HAM usai memimpin rapat dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, Kamis (24/10/2019) di ruang rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota.

Dari data ini, akan memberi kemudahan dalam membuat laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD).

Tidak hanya LPPD, laporan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) menurutnya juga akan menjadi lebih baik apabila dibuat berdasar data yang sudah ada.

“Saya tekankan kepada OPD agar mengubah budaya kerja yakni dengan memakai data. Tadi saya sudah minta agar OPD segera lakukan kroscek dengan BPS. Karena data ini sangat diperlukan untuk membuat laporan,” tuturnya. ***
______________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.