Siswa SMAN 24 Kaget Diajar Langsung Wakil Walikota

Kabar Baik dari Batam

Siswa SMAN 24 Kaget Diajar Langsung Wakil Walikota

1 min read

Selalu  ada blessing in disguise atau berkah tersamar dalam setiap peristiwa. Hal inilah yang dirasakan siswa-siswi SMA Negeri 24, yang sedang memakai ruang kelas SMP Negeri 57 Patam Lestari, Sekupang.

Jumat (25/10/2019) mereka tak menyangka bisa bertatap wajah bahkan diajar langsung oleh orang nomor dua di Batam. Dialah Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Bagaimana itu bisa terjadi?

Siang itu, suami Erlita Sari Amsakar ini usai meninjau robohnya batu miring di sekolah tersebut. Melihat masih ada jam pelajaran, naluri pendidiknya muncul. Saat itulah, HAM sempatkan menyapa siswa-siswi di sana.

Ternyata mereka adalah pelajar SMAN 24 yang menggunakan SMPN 57 untuk aktivitas belajar mengajar di sore hari.

Pertama yang dia datangi siswa-siswi yang sedang ikut ekstra kurikuler bela diri. Tanpa basa-basi HAM langsung membimbing mereka layaknya seorang pelatih.

Tangannya memperbaiki posisi seorang siswa yang sedang melakukan peregangan. Sambil mengelus kepalanya.

Spontan saja siswa itu kaget campur salah tingkah. Sementara teman-temannya, begitu tahu itu adalah wakil walikota, langsung menghambur menjabat dan mencium tangan HAM.

Selepas dari lapangan, HAM langsung menuju kelas. Kedatangannya disambut antusias para siswa. Di sinilah kemudian HAM memberikan motivasi kepada generasi penerus ini, agar terus bersemangat dalam menjalani pendidikan untuk memajukan Batam.

Seketika kelas pun hening.

“Saya minta anak-anak sekalian menguasai perkembangan teknologi informasi dan mampu berbahasa asing untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin menuntut SDM yang andal. Jadilah generasi yang membanggakan bangsa,” pesannya.

Dari sini HAM kemudian menuju ruang guru dan beramah tamah dengan mereka. Sangat akrab, tanpa sekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.