Giliran Perempuan Seibeduk dan Batuampar Dilatih Tata Rias

Kabar Baik dari Batam

Giliran Perempuan Seibeduk dan Batuampar Dilatih Tata Rias

2 min read

Banyakย jalan menuju Roma. Demikian tekad Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi memajukan kaum perempuan di Kota Batam. Beragam bidang digarap. Ada ceruk sedikit saja, langsung dimasuki.

Bagi istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, sumber daya manusia (SDM) sangat pentingdalam peningkatan kualitas hidup. Terutama dalam pembangunan.

SDM Batam melimpah, namun belum dapat berkembang dengan optimal. Hal inilah yang kemudian dia upgrade atau diberdayakan melalui beragam pelatihan. Salah satunya

Dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam, Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam ini menggelar Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan.

Setelah sukses digelar di dua kecamatan, Batuaji dan Batam Kota, kali ini digelar di Kecamatan Seibeduk dan Kecamatan Batuampar. Di tiap sesi ada 50 peserta yang dipilih dari organisasi wanita di masing-masing kecamatan.

“Hari Rabu (23/10/2019) di Aula SDN 03 Kampung Bagan, Kecamatan Seibeduk dan Kamis (24/10/2019) di SMK HMS, Kecamatan Batuampar,” jelasnya.

Instruktur yang dihadirkan juga top. Ada Ranti Rivadianti dari Make Up Artist (MUA) Kota Batam, dan menggandeng produk make up produk Asli Indonesia, Rivera Cosmetics.

Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, Marlin tampak turun langsung menjadi instruktur tata rias tersebut, sehingga mengundang keseruan.

Program pemberdayaan perempuan melalui pelatihan tata rias ini dinilai pas, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Tujuannya memberdayakan potensi masyarakat produktif lainnya sehingga menghasilkan tambahan dari sisi ekonomi dan juga sebagai bekal keterampilan kewirausahaan mandiri.

“Saya berharap ilmu dan pengalaman yang dibagikan dapat bermanfaat dan membuka peluang untuk membuka usaha di dunia kecantikan dan tata rias,” harap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.