HMR: Pemuda Harus Berani Taklukkan Dunia

Kabar Baik dari Batam

 HMR: Pemuda Harus Berani Taklukkan Dunia

2 min read

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita. pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia!”

Demikian pekik Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin, 28 Oktober 2019.

Amanat Sumpah Pemuda dengan tema “Bersatu Kita Maju” tersebut, sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemudalah Indonesia, khususnya Batam, bisa lebih maju.

Seperti apa ciri pemuda untuk Indonesia maju? Dia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Pada saat ini di belahan dunia, telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instant, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik,” tegas HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, juga disinggung dalam pidato HMR. Fenomena ini, menurutnya, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia,” tutup Walikota Terbaik Asia 2019 ini.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Batam juga dihadiri Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad beserta segenap pegawai Pemerintah Kota Batam.

Selain itu, juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, perwakilan instansi vertikal termasuk TNI dan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.