Ustad Das’ad Segarkan Suasana Tasyakuran Indonesia Damai

Kabar Baik dari Batam

Ustad Das’ad Segarkan Suasana Tasyakuran Indonesia Damai

2 min read

Tabligh Akbar dan Tasyakuran Indonesia Damai di Masjid Agung Batam Centre, Minggu (27/10/2019) malam berlangsung khidmat. Pesan-pesan penuh hikmah mampu diserap karena kepiawaian dai kondang asal Makassar, Ustaz Das’ad Latif dalam mengolah pesan sangat komunikatif.

Pertama-tama, acara yang ditaja Pemerintah Kota Batam bersama jajaran Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) yang mengangkat tema “TNI dan Polri bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju”, dibuka oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Selanjutnya, Ustaz Das’ad Latif mengisi ceramah. Selain dikenal sebagai da’i milenial, ia juga merupakan peneliti di Universitas Hasanudin.

“Kalau Majelis Ulama Indonesia atau masjid yang menggelar tabligh akbar, itu biasa. Memang sudah sepantasnya. Tapi kalau polisi (Polresta Barelang) bikin tabligh akbar, itu baru luar biasa,” pujinya, yang disambut para jemaah dengan kalimat tayyibah.

Ustad yang banyak menyampaikan pesan dengan kocak ini, banyak menitipkan pesan cinta dan syukur pada Allah. Misalnya saling kerjasama antar sesama, termasuk dengan polisi.

Pada tabligh akbar yang digelar sekitar pukul 19.00 WIB ini, Ustad Das’ad juga menyampaikan betapa besar pahala orang yang berkumpul di masjid, mendengarkan majelis ilmu sambil bersalawat kepada Rasulullah.

Ustad Das’ad mencontohkan ketika Nabi Muhammad bertemu dengan malaikat pencatat air hujan yang memiliki jari hingga 1 juta. Malaikat ini sangat detil mencatat air hujan yang jatuh di gunung, lautan dan di serata bumi ini. Namun dia tak mampu mencatat sebuah amalan yang jumlahnya melebihi air hujan yang turun tersebut. Amalan apa itu?

“Mereka berkumpul bareng-bareng di Masjid Agung Batam, dengarkan ceramah, lalu bersalawat kepadamu, saya tak bisa mencatat betapa banyak pahala yang Allah turunkan di tempat itu,” pesannya menyampaikan percakapan sang malaikat dengan Nabi Muhammad.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur atas pelaksanaan pemilu yang berlangsung dengan lancar dan damai, khususnya di Kota Batam.

Walikota HMR berharap dengan berakhirnya Pemilu 2019, seluruh masyarakat kembali bersatu membangun kota ini menuju Indonesia yang lebih maju lagi.

“Tentunya ini juga tak lepas dari peran TNI dan Polri bersama rakyat, yang bahu membahu mewujudkan Indonesia maju,” ujar pendiri Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, itu. ***
___________
Foto: Koleksi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Yusfa Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.