Di SMAN 4, HAM Bakar Semangat Milenial Agar Kuasai TI

Kabar Baik dari Batam

Di SMAN 4, HAM Bakar Semangat Milenial Agar Kuasai TI

2 min read

Dulu ada sebuah frasa menyebut, siapa yang menguasai media, dia akan kuasai dunia. Namun saat ini, siapa yang menguasai teknologi informasi (TI) maka akan menggenggam dunia.

Hal ini kembali mengemuka dalam dialog Menyiapkan Generasi Muda yang Tangguh di Era Milenial, Berkarakter serta menguasai Teknologi informasi yang Positif di Lapangan SMAN 4 Batam, Selasa (29/10/2019).

Tak tanggung-tanggung, pembicaranya menghadirkan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Tak lelah, dalam di hadapan ratusan siswa, HAM membakar semangat siswa untuk melek terhadap perkembangan teknologi dan informasi (TI). Sebab, saat ini semua kebutuhan masyarakat semakin berkembang dan membutuhkan kemudahan.

“Dalam tiap kesempatan selalu saya informasikan kepada para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke bidang TI. Ini salah satu langkah untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kota Batam,” katanya dalam acara dialog interaktif dan talk show dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Selanjutnya HAM mengajak kaum milenial mempersiapkan diri menghadapi tantangan kerja di masa depan. Jangan hanya bercita-cita sebagai ASN saja.

“Banyak kesempatan dan peluang lain yang menjanjikan. Misalnya menjadi youtuber, yang memiliki penghasilan luar biasa. Tapi tentu harus menguasai teknologi informasi,” katanya memotivasi.

Selain dihadiri siswa sisiwi SMAN 4, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan siswa siswi SMA/SMK di Kota Batam.

Kedatangan HAM beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di sekolah itu tentunya mendapat sambutan hangat dari kaum milenial itu.

Kepala SMAN 4 Batam, Dwi Sulistiani menyampaikan melalui acara ini dapat dijadikan siswa sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan.

“Kami berharap mereka bisa menjadi pemimpin dan tokoh yang berpengaruh yang hebat di masa depan,” ujarnya.

Katanya, untuk meraih satu kesukseskan harus melalui usaha. Siswa harus bisa menciptakan sesuatu dan memiliki daya saing agar bisa menjadi sumber daya manusia yang dibutuhkan ke depannya.

“Semoga melalui kegiatan pagi ini siswa dapat memetik nilai penting karena tantangan saat ini berbeda dengan beberapa tahun ke depan. Untuk itu kalian sebagai generasi muda harus siap bersaing dikancah internasional,” ungkapnya. ***
_____________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.