Sumpah Pemuda, HAM Ajak Hapus Faksi dan Friksi yang Memecah Belah

Kabar Baik dari Batam

Sumpah Pemuda, HAM Ajak Hapus Faksi dan Friksi yang Memecah Belah

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) memaknai peringatan Sumpah Pemuda 2019 sebagai momen untuk menghapus faksi dan friksi yang selama ini memecah belah anak bangsa, untuk kembali bersatu membangun bangsa.

“Ini harapan saya. Sekarang selesaikan faksi dan friksi, karena kita semua sudah berpikir, berbuat membangun daerah ini ke depan,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad usai Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Batam, Senin, 28 Oktober 2019.

Ia mengajak semua anak bangsa diajak lebih produktif, berbuat sesuatu yang bisa membangun diri sendiri dan juga bangsa. Katanya, berpuluh tahun yang lalu, saat para pemuda membuat kesepakatan Sumpah Pemuda, itulah momen kebangkitan nasional.

“Itu momentum tonggak kebangkitan nasional kesadaran membangun semangat bersama, membangun semangat. Mari gunakan momentum seperti itu untuk mengelorakan semangat rela berkorban tanah air,” ucapnya.

Persatuan akan menjadikan Batam sebagai daerah yang lebih baik. Karena penduduk kota itu berasal dari berbagai daerah Indonesia, dengan berbagai macam latar belakang.

“Mari tingkatkan semangat kebangsaan, tumbuhkan harmoni sosial di antara kita,” kata dia.

Upacara Sumpah Pemuda tingkat Kota Batam ini diikuti berbagai elemen. Termasuk berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kota Batam. ***
______________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.