HAM Pimpin Apel, Pagi Ini Pasar Induk Jodoh Dikosongkan

Kabar Baik dari Batam

HAM Pimpin Apel, Pagi Ini Pasar Induk Jodoh Dikosongkan

1 min read

Penertiban Pasar Induk Jodoh akan dilaksanakan pagi ini, Rabu (30/10/2019). Saat berita ini diunggah, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad sedang memimpin apel kesiapan pasukan di sebelah Hotel Pacific, Jodoh.

Berdasarkan pantauan kami, pasukan tersebut tak hanya Satuan Polisi Pamong Praja saja, juga dibantu unsur TNI/Polri dan juga Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam.

Ketua Tim Terpadu Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, timnya sudah siap bekerja maksimal. “Karena revitalisasi pasar Induk dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Menurutnya, penertiban ini dilakukan bertahap. Semula, bangunan yang berada di row jalan sepanjang pasar Induk. Kemudian bangunan semi permanen di dalam pasar dan bangunan tempat tinggal di tepi parit. “Tidak hanya itu kita juga tertibkan pedagang yang berada dalam Pasar Induk,” katanya.

Sedangkan bangunan utama tidak langsung dirobohkan. Disperindag Kota Batam akan menghitung sisa aset dan melakukan penilaian. Setelah itu baru masuk tahap selanjutnya.

Sebagaimana dilansir media daring batamnews, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam itu menyebutkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pemberitahuan kepada pedagang di pasar tersebut.

Pemerintah Kota Batam akan merivitalisasi Pasar Induk supaya bisa menampung seluruh pedagang yang berada di Jodoh, Nagoya dan lainnya ke tempat tersebut. “Agar tujuan itu semua terlaksana, ya harus dikosongkan dulu,” kata Yusfa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.