HAM Turun Langsung, Penertiban Pasar Induk Jodoh Tuntas

Kabar Baik dari Batam

HAM Turun Langsung, Penertiban Pasar Induk Jodoh Tuntas

2 min read

Setelah molor dua tahun, penertiban Pasar Induk Jodoh berhasil dilaksanakan hari ini, Rabu (30/10/2019). Saat ini, beberapa tempat di pasar induk sudah dibongkar, yang tersisa tinggal bangunan utama saja.

“Semua berjalan lancar setelah dipimpin langsung Pak Wakil (Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad/HAM),” jelas Ketua Tim Terpadu Pemko Batam Yusfa Hendri.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam itu, seminggu jelang penertiban, Wakil Walikota HAM terus intens berkomunikasi bahkan memimpin rapat tim terpadu yang terdiri dari beberapa instansi itu.

“Ada 950 personel, terdiri dari TNI/Polri, Ditpam (Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam), dan tentu saja Satpol PP,” jelas mantan Kabag Humas Pemko Batam ini.

Bahkan minggu lalu, HAM masih meninjau langsung lokasi pasar induk dan kembali mengimbau agar pedagang pindah ke tempat yang telah disiapkan. Karena penertiban ini dilakukan demi kepentingan masyarakat jua.

Hingga tadi pagi, HAM sudah datang ke lokasi lebih awal. Kemudian ke lapangan di Pacific Hotel yang berada tak jauh dari Pasar Induk, untuk memimpin apel kesiapan pasukan.

Berdasarkan pantauan kami, pasukan tersebut tak hanya Satuan Polisi Pamong Praja saja, juga dibantu unsur TNI/Polri dan juga Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam.

“Seperti yang kita lihat bersama saat ini, penertiban berjalan lancar. Sekali lagi, revitalisasi pasar Induk ini dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat itu sendiri,” terang Yusfa.

Menurutnya, penertiban ini dilakukan bertahap. Semula, bangunan yang berada di row jalan sepanjang pasar Induk. Kemudian bangunan semi permanen di dalam pasar dan bangunan tempat tinggal di tepi parit.

Sedangkan bangunan utama tidak langsung dirobohkan. Tim masih menunggu Disperindag Kota Batam menghitung sisa aset dan melakukan penilaian. Butuh sedikit waktu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.