Batam Bersatu Menuju Indonesia Maju

Kabar Baik dari Batam

 Batam Bersatu Menuju Indonesia Maju

1 min read

~ Pemko Rilis Tema dan Logo HUT ke 190 Kota Batam

HARI ulang tahun ke 190 Kota Batam akan dirayakan tanggal 18 Desember 2019 nanti. Tema yang dipilih kali ini adalah: Batam Bersatu Menuju Indonesia Maju.

Untuk memaknai kesakralan perayaan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri merilis logo resmi Hari Jadi Kota Batam (lihat gambar).

Ada banyak makna atau pesan yang coba disampaikan dalam logo tersebut. “Angka 190 adalah usia Kota Batam, warna keemasan melambangkan era saat ini sebagai era keemasannya,” ujar Yusfa Hendri.

Adapun makna gabungan 5 warna putih, hijau, merah, kunlng dan hitam membentuk lingkaran utuh, dijelaskan mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata ini untuk menunjukkan heterogenitas masyarakat Kota Batam yang bersatu padu menuju Indonesia maju yang berpayungkan pada budaya Melayu.

“Latar warna biru menandakan cakrawala nan luas yang dimiliki pemimpin Kota Batam dalam menggerakkan potensi masyarakat Kata Batam,” lanjut mantan Kadis Perhubungan tersebut.

Yang menarik, dalam logo tersebut ada highlight sarana infrastruktuI dl Kota Batam. Perlambang apakah itu?

“Hal itu menandakan komitmen bersama membangun sarana dan prasarana serta penataan Kata yang berkesinambungan,” tutup mantan Kabag Humas Pemko Batam ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.