60 Pedagang Eks-Pasar Induk Sudah Move On

Kabar Baik dari Batam

60 Pedagang Eks-Pasar Induk Sudah Move On

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amasakar Achmad, meninjau Pasar Induk Jodoh, Jumat (1/11/2019). Sebagaimana diketahui Rabu (30/10) Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan penertiban di kawasan Pasar Induk yang akan direvitalisasi itu.

Dari hasil peninjauan yang didampingi Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari situasi dan kondisi di sekitar pasar aman. “Alhamdulillah situasinya aman,” katanya.

Informasi yang ia Terima dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) belum seluruh pedagang menempati kios yang telah disediakan. Amsakar mendorong agar pedagang mau menempati kios yang masih kosong.

“Masih ada pedagang yang belum menempati kios sementara yang sudah disiapkan. Kita imbau untuk segera menempati kios, karena masih ada sebagian pedagang yang belum masuk,” jelasnya.

Katanya dari 135 pedagang yang diverifikasi sebanyak 60 pedagang sudah menempati kios sementara yang telah disiapkan. Pemko Batam menurutnya tetap memfasilitasi kargo barang yang akan melakukan bongkar muat.

“Tadi ada yang menelepon, bagaimana mau bongkar muat. Saya katakan silakan saja karena sudah ada tempat yang disiapkan, listriknya juga sudah ada,” ucapnya.

Kondisi di lapangan tampak alat berat eksavator membersihkan reruntuhan bangunan. Puing-puing bangunan langsung dimasukkan ke dalam truk. Penertiban yang dilakukan Rabu pagi itu melibatkan 950 personel gabungan.

Pasar Induk akan direvitalisasi oleh Kementrian Perdagangan. Bangunan Pasar itu selanjutnya akan dilakukan penilaian aset oleh tim. Direncanakan tahun 2020 pembangunan Pasar ini akan dimulai. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.