HMR dan Marlin Bakar Semangat Wirausaha Kaum Perempuan

Kabar Baik dari Batam

HMR dan Marlin Bakar Semangat Wirausaha Kaum Perempuan

2 min read

✓ Rakernas Expo Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia Dibuka

Menjadi wirausahawan itu lebih enak, sebab bisa memegang kendali penuh atas bisnis atau usaha kita. Asal harus rajin melihat perkembangan baru, buat terobosan sehingga pruduk yang dijual benar-benar dibutuhkan pasar.

Semangat inilah yang diletup Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), beserta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Marlin Agustina Rudi, saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Expo Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI) di Mall MB2 Kecamatan Batam Kota, Jumat (1/11/2019).

“Menjadi pengusaha itu lebih enak karena hitung-hitungannya jelas. Tinggal bagaimana para pengusaha dapat mengikuti kebutuhan pasar saat ini sehingga produk yang dibutuhkan tersedia dimasyarakat,” ujar Walikota yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Dalam acara yang juga diisi dengan pelantikan pengurus P3DI Kota Batam tersebut, HMR tak lupa berterima kasih dan mengapresiasi atas digelarnya Rakernas Tingkat Nasional ini diadakan di Kota Batam.

Menurutnya, momentum ini sangat bagus dimanfaatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk unggulannya. Apalagi saat ini, produk dari Kota Batam telah memenuhi standar di tingkat nasional maupun internasional.

Walikota Terbaik Asia 2019 ini juga meminta pelaku usaha dapat memanfaatkan kedekatan geografis antara Indonesia, Malaysia dan Singapura, agar para pelaku usaha mudah mempromosikan produknya ketingkat internasional.

Senada dengan HMR, Marlin yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam berharap, kegiatan ini dapat membuka peluang bagi pelaku usaha khususnya industri kreatif di Kota Batam.

Marlin menjelaskan, saat ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam sedang mengembangkan Batik Batam sebagai produk unggulan Kota Batam.

Karena itu dia yang sedang giat-giatnya mempromosikan batik Batam, mengajak para pelaku industri kreatif membuka peluang usaha ini di masyarakat.

“Kami (Dekranasda Kota Batam) sedang turun ke sekolah-sekolah, kampus, pesantren untuk mengajak anak-anak mencintai batik dan terjun langsung memproduksi batik dengan memberikan pelatihan,” jelas Marlin.

Semangat dan kerja keras ini menurutnya tidak dapat terwujud apabila tidak ada dukungan dari semua pihak, sehingga kerjasama antara pelaku usaha, masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan.

Dengan hadirnya P3DI di Kota Batam beliau berharap dapat memberikan wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan dan mempromosikan produk – produknya. Sehingga kedepannya, para pelaku industri kreatif di Kota Batam dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat.

“Semoga kehadiran P3DI Kota Batam ini menjadi salah satu mitra pemerintah khususnya Dekranasda Kota Batam untuk dapat mempromosikan produk – produk unggulan Kota Batam,” harap Marlin. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.