HMR: Kesehatan Sangat Berpengaruh pada Pertumbuhan Ekonomi

Kabar Baik dari Batam

HMR: Kesehatan Sangat Berpengaruh pada Pertumbuhan Ekonomi

2 min read

KEHADIRAN Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019 pada Sabtu (2/11/2019) pagi membuat suasana kian semarak.

Kehadiran HMR di acara yang diselenggarakan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan ini, untuk membuka pertandingan olahraga. Namun, gerak-geriknya selalu saja tak luput dari perhatian masyarakat yang memadati momen tersebut.

Seperti biasa, Walikota Terbaik Asia 2019 ini jadi sasaran warga yang ingin bersalaman atau foto bersama.

Namun, di balik semuanya itu HMR menitipkan pesan khusus kepada masyarakat di kota industri dan pariwisata ini akan pentingnya kesehatan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi.

Yang disampaikan HMR sejalan dengan hasil penelitian Komisi Makroekonomi dan Kesehatan beberapa waktu lalu. Di mana dalam tingkat makro, penduduk dengan tingkat kesehatan yang baik merupakan masukan (input) penting untuk menurunkan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan ekonomi jangka panjang.

Beberapa pengalaman sejarah besar membuktikan berhasilnya tinggal landas ekonomi seperti pertumbuhan ekonomi yang cepat didukung oleh terobosan penting di bidang kesehatan masyarakat, pemberantasan penyakit dan peningkatan gizi.

“Nanti orang akan melihat kondisi kesehatan yang baik di Batam, sehingga kepercayaan dan kunjungan wisatawan juga meningkat,” jelas suami Marlin Agustina Rudi itu.

Pada kesempatan ini HMR juga mengucapkan terima kasih kepada pedagang/masyarakat, karena penertiban di Pasar Induk Jodoh berjalan.

“Saya sebagai pimpinan daerah berharap, jika yang saya lakukan baik bagi masyarakat, mohon didukung dan jika ada hal yang kurang tepat, silakan dikritik,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Batam Efrius menjelaskan, kegiatan ini di awali dengan upacara dan dilanjutkan dengan penekanan bel serta pelepasan balon.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, RS Badan Pengusahaan Batam, RS Budi Kemuliaan, RS Harapan Bunda, RS Elizabeth, Dinas Kesehatan Kota Batam, Fakultas ilmu Kesehatan Ibnu Sina.

Selain HMR, acara dihadiri tokoh wanita yang aktif dalam bidang kesehatan, Ibu Sri Sudarsono, Kadis Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, dan DirekturRSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana. ***
______________
Foto: Efrius
Walikota Batam H Muhammad Rudi, dengan penuh takzim menjabat tangan tokoh yang juga pegiat kemanusiaan/kesehatan di Batam, Ibu Sri Sudarsono, setibanya di lokasi acara.

HMR membuka pertandingan dengan melakukan servis pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.