Pak Gubernur, 57 Persen Wisnu di Batam Gunakan Taksi Online

Kabar Baik dari Batam

Pak Gubernur, 57 Persen Wisnu di Batam Gunakan Taksi Online

1 min read

Survei Sektoral Pemerintah Kota Batam 2018 ternyata menemukan fakta bahwa sebanyak 57% wisatawan Nusantara (Wisnu) itu menggunakan taksi online.

Survei ini dilakukan terhadap hampir 1.000 wisatawan nusantara yang berkunjung ke Batam.

Selain taksi online, moda transportasi lain yang mereka gunakan adalah kendaraan sewa 18%, agen perjalanan 12%, taksi konvensional 7%, kendaraan pribadi 5%, kendaraan umum 1%.

Meski paling banyak digunakan, taksi-taksi online di Batam ternyata belum mengantongi izin. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Batam Rustam Efendi, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 118 Tahun 2018, kewenangan pemberian izin maupun penentuan kuota taksi online ini ada di tangan Gubernur atau di tingkat Provinsi Kepri.

Di Kepri ini, hanya Batamlah yang wilayahnya banyak beroperasi taksi online. Karena itu, pihaknya sudah merekomendasikan kepada Gubernur Kepri agar memberikan izin kepada sekitar 13 badan usaha yang sudah memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Perhubungan.

“Kewenangan pemberian izin itu di Gubernur. Namun, sampai sekarang prosesnya belum selesai, padahal kami ingin secepatnya selesai biar tak berlarut-larut,” kata Rustam kepada Kata Batam, kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.