Panglima Koops AU I Pakaikan Jaket Penerbang pada HMR

Kabar Baik dari Batam

Panglima Koops AU I Pakaikan Jaket Penerbang pada HMR

1 min read

Usai membuka latihan parasailing, Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoops AU I) Marsekal Pertama TNI M Khairil Lubis, bertandang ke Pemerintah Kota Batam, Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Latihan parasailing yang dibuka Pangkoops AU I ini digelar di Pantai Turi Beach, Kecamatan Nongsa, Batam. Agenda tahunan ini dilaksanakan tiga hari, Jumat-Minggu (1-3/11/2019), dengan melibatkan penerbang pesawat tempur dari Skuadron Udara di jajaran Koops AU I dengan total 171 orang.

Kedatangan Pangkoops AU I di Kantor Walikota Batam ini didampingi Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, yang langsung disambut Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Sekretaris Kota Batam H Jefridin.

Sekadar diketahui, Koops AU I adalah salah satu Komando Operasi TNI Angkatan Udara yang mencakup wilayah Indonesia bagian barat yang meliputi seluruh Sumatra, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Markasnya di Halim Perdanakusumah Jakarta.

Ada peristiwa menarik yang terjadi dalam pertemuan tersebut, ketika Pangkoops memakaikan jaket penerbang sebagai kenang-kenangan kepada Walikota Terbaik Asia 2019 ini.

“Wah, pas jaketnya,” ujar Pangkoops sembari mengacungkan jari telunjuknya kepada Walikota yang juga kepala Badan Pengusahaan Batam ini. HMR pun menjawab pujian ini dengan tawa.

“Jaketnya dulu Pak, baru nanti naik pesawat (tempur)-nya,” timpal Wakil Walikota HAM. Lagi-lagi mereka tertawa bersama.

Sungguh sore yang renyah. ***
_____________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.