Musim Hujan, Tolonglah Bos, Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kabar Baik dari Batam

Musim Hujan, Tolonglah Bos, Jangan Buang Sampah Sembarangan

1 min read

> DLH Akan Beri Tindakan

SAAT ini musim hujan, mohonlah jangan buang sampah sembarangan. Takutnya nanti masuk dan menyumbat drainase, lalu sebabkan banjir. Nanti pemerintah lagi yang disalahkan.

Selain Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, tingkah pembuang sampah sembarangan ini juga dikeluhkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

Sampai-sampai, dinas yang dipimpin Herman Rozie itu mengaku kewalahan mengatasi sampah yang dibuang sembarangan tersebut. Pelaku dinilai kerap kucing-kucingan saat membuang sampah. Sehingga memunculkan titik-titik tempat pembuangan sampah (TPS) di berbagai tempat.

“Kami kewalahan juga. Ini penyakit sebagian masyarakat kita,” kata Kepala Bidang Persampahan DLH Batam, Paisal Novrieco di Batam Kota, sebagaimana dilansir harian Batam Pos, Senin (4/11/2019).

Kini yang bisa dilakukan oleh DLH yakni melakukan penindakan. Semua TPS liar akan bertahap ditutup. Menurutnya, proses ini akan tetap dilakukan guna mewujudkan Batam yang bersih. “Semua tetap continue (berkelanjutan),” imbuhnya.

Seperti contoh, yang langsung diatasi adalah TPS liar di Ialan Gurindam, belakang Perumahan Greenland, Batam Center.

Seperti diberitakan Batam Pos, lokasi ini kerap jadi tempat pembuangan sampah. “Kami turunkan satu armada untuk angkut dan pasang garis,” katanya.

Sayangnya, di lokasi ini tidak didapati warga yang buang sampah ketika DLH melakukan pembersihan.

Bila pelaku ditemukan, maka akan langsung akan diproses. โ€Contoh di Bengkong kami pernah proses hukum, dendanza RP 10 juta,” pungkasnya. ***
_____________
Dilengkapi sumber: Harian Batam Pos

Keterangan Foto: Kota yang indah dan rapi dambaan kita semua. Mari jangan buang sampah sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.