Waspada Banjir, HMR Ajak Goro Bersihkan Lingkungan

Kabar Baik dari Batam

Waspada Banjir, HMR Ajak Goro Bersihkan Lingkungan

1 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) meminta masyarakat tingkatkan kewaspadaan terkait banjir musim hujan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Pak Wali (HMR) sudah mengeluarkan imbauan agar masyarakat melakukan gotong royong (goro) bersihkan lingkungan,” ujar Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Tak hanya warga perumahan atau perkampungan saja, juga semua perkantoran di jajaran Pemko Batam, hingga ke camat beserta lurah.

“Semua diminta goro membersihkan parit di sekitar perkantoran dan lingkungan masing-masing,” lanjut humas berbadan subur ini.

Walikota kembali menekankan pentingnya menjaga lingkungan agar permasalahan klasik saat musim hujan tidak selalu terulang.

Seperti diketahui, di musim hujan ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, giat melakukan normalisasi drainase agar semakin memperlancar aliran air dan genangan tak lagi muncul.

Namun, peran serta masyarakat jua diperlukan. Sebab, saluran yang baik juga tidak akan maksimal kalau tidak dirawat. Terutama masalah sampah.

Sebagus apapun drainase dibangun, tetapi bila masih banyak sampah, akan percuma. “Semua masalah berakar pada sampah. Karena itu mari kita jaga yang sudah baik ini,’’ lanjut Feri, sapaan humas yang ahli keuangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.