Kedubes Inggris Tawarkan Kerjasama dengan Batam di Segala Bidang

Kabar Baik dari Batam

Kedubes Inggris Tawarkan Kerjasama dengan Batam di Segala Bidang

1 min read

Kedutaan Besar Inggris di Indonesia siap membantu Batam di segala bidang. Bahkan mengenalkan keindahan alam Batam kepada warga negara Inggris di Singapura agar berkunjung ke kota ini.

Semua ini terungkap hari ini, Rabu (6/11/2019), saat Kepala Deputi Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Kedutaan Besar Inggris di Indonesia Samuel Hayes bertemu dengan Walikota Batam H Muhammad Rudi yang diwakili Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Sebagaimana tradisi di Kedubes Inggris, biasanya usai pertemuan ini akan dilanjutkan dengan pertemuan selanjutnya dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia. Di sanalah nanti semua akan dimatangkan dan diambil keputusan.

“Mr Sam (Samuel Hayes) melihat bahwa Batam cukup potensial untuk pengembangan di sektor ekonomi,” ujar HAM usai pertemuan tersebut.

Adapun kemungkinan bekerjasama yang akan dijalin antara lain, Kedubes Inggris akan membantu dalam penyiapan tenaga terlatih di bidang kemaritiman, pengembangan teknologi digital, pariwisata, olahraga, hingga dalam penerapan berbagai teknologi ramah lingkungan.

“Tentu ini sebuah peluang besar,” jelas suami Erlita Sari Amsakar yang sepanjang pertemuan dengan Samuel Hayes, tampak sangat akrab bagai bertemu sahabat lama.

Terkait sektor pariwisata, Samuel Hayes juga berjanji akan mengenalkan potensi pariwisata Batam nan indah ini kepada masyarakatnya, khususnya WN Inggris di Singapura.

“Mr Sam melihat bahwa Batam mudah dijangkau. Hanya 30 menit dari Singapura. Di sana banyak warga negara Inggris yang berdomisili dan mereka pasti senang kalau ke Batam, karena di Batam mereka bisa menemukan suasana yang lebih natural,” tutup HAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.