Presiden Tetap Prioritaskan Infrastruktur

Kabar Baik dari Batam

Presiden Tetap Prioritaskan Infrastruktur

1 min read

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin kembali bertemu Presiden Jokowi dalam agenda pembukaan Konstruksi Indonesia 2019 dan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019, di Jakarta International Expo (JIExpo), Rabu (6/11/2019).

Pada pembukaan IIW 2019 ini Presiden menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi prioritas dalam 5 tahun ke depan, di samping pembangunan SDM.

Jika anggaran 2019 untuk membangun infrastruktur berkisar 420 triliun, maka pada 2020 naik menjadi Rp430 triliun.

Pada kesempatan tersebut Presiden menyampaikan bahwa dalam kurun 40 tahun, Indonesia hanya membangun 780 Km jalan toll sangat jauh jika dibandingkan dengan China yang membangun 280.000 km.

Namun dalam 5 tahun terakhir Indonesia dapat melipatgandakan pembangunan jalan toll menjadi 1.500 km, dan 5 tahun ke depan diharapkan dapat mencapai panjang 4.000 hingga 5.000 Km.

Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan secara masif dalam kurun 5 tahun terakhir telah meningkatkan daya saing global Indonesia yang sebelumnya berada di posisi 82 pada 2010, naik signifikan menjadi 52 pada tahun 2018.

Menanggapi pidato Presiden tersebut Jefridin mengatakan, apa yang dilakukan Pemko Batam dalam membangun infrastruktur khususnya pelebaran dan peningkatan jalan utama dan kawasan permukiman selama 3,5 tahun kepemimpinan Rudi-Amsakar telah sejalan dengan arahan Presiden.

Jefridin juga memastikan instruksi Presiden untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, penggunaan produk dalam negeri, penyerapan tenaga kerja serta partisipasi UKM dalam bidang konstruksi akan menjadi perhatian serius untuk dilaksanakan di Batam. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.