Saatnya Batam Kembangkan Transportasi Massal

Kabar Baik dari Batam

Saatnya Batam Kembangkan Transportasi Massal

2 min read

> HMR Papar 6 Rencana Strategis BP Batam di DPR RI

SETELAH infrastruktur dibangun, jalan lebar nan mulus, kini saatnya Batam sebagai kota yang terus menggeliat maju, masuk ketahap selanjutnya: mengambangkan transportasi massal.

Hal ini menjadi satu dari enam rencana strategis Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) usai dilantik akhir September lalu.

Semua ini dipaparkan dalam rapat kerja perdana BP Batam bersama Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nisantara, DPR RI, Jakarta pada Kamis (7/11/2019) siang.

Rapat kerja tersebut membahas Rencana Strategis, Anggaran Tahun 2020 dan Roadmap BP Batam lima tahun ke depan.

Kepala BP Batam HMR dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah program kerja prioritas dalam kurun waktu hingga dua tahun mendatang.

Pertama, penyederhanaan perizinan lahan dan lalu lintas barang.

Kedua, revisi Perpres tentang tata ruang.

Ketiga, Pengembangan Batam sebagai Logistic Base.

Keempat, Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

Kelima, Penyiapan pemenuhan kebutuhan Air.

Keenam, Pengembangan transportasi massal.

BP Batam ditugaskan oleh Dewan Kawasan Batam agar memanfaatkan potensi ekonomi dari dinamika kondisi perdagangan internasional.

“Untuk itu tahun ini kami menjalankan beberapa program kerja dalam rangka menjaga Batam tetap kondusif bagi investasi,” ujarnya di hadapan Komisi VI.

Dalam pemaparan di hadapan Komisi VI DPR RI ini, HMR juga didampingi Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, Anggota Bidang Adminisrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidjo K, Anggota Bidang Kebijakan Strategis Enoh Suharto, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, dan Anggota Bidang Pengusahaan Syahril Japarin.

Ketua Komisi VI Faisol Riza, dari Fraksi PKB, menyambut baik rapat perdana tersebut. Mengawali rapat ia antusias mengenalkan wakil dan 54 anggota Komisi VI lainnya dan mendengarkan perkenalan jajaran pimpinan BP Batam dan mitra kerja lainnya, yaitu Komisi Pengawas Persaingan Usaha, BP Sabang dan Badan Standardisasi Nasional. ***
________
Sumber Artikel & foto: Harian Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.