Pahlawan Masa Kini, Berjuang Membangun Negeri

Kabar Baik dari Batam

Pahlawan Masa Kini, Berjuang Membangun Negeri

1 min read

> HAM Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), menghadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam, bertempat di halaman Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam, Kecamatan Batuampar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Laut (P) Ahlan Dahlan. Prosesi upacara peringatan Hari Pahlawan sendiri dimulai pukul 08.00 WIB. Tampak juga hadir mengikuti upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para veteran. Mereka khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara.

Berdasarkan rilis yang kami terima, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini mengambil tema ”Aku Pahlawan Masa Kini”.

Harapannya, setiap insan Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka masyarakat dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Masyarakat pun diajak menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Semua dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Kiranya Semangat Pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari masyarakat semua.

Rangkaian acara Hari Pahlawan ini ditutup dengan tabur bunga sekitar pukul 09.00 WIB di Pelabuhan Lanal Batam. Kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah HAM.

Di pelabuhan tersebut Wakil Walikota bersama FKPD, undangan dan peserta upacara menabur bunga ke laut sebagai bentuk penghormatan terhadap para kesuma bangsa yang gugur membela negara. ***
____________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.