Musala dan Menara Pandang Akan Lengkapi Kebun Raya

Kabar Baik dari Batam

Musala dan Menara Pandang Akan Lengkapi Kebun Raya

1 min read
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mendapat kucuran dana dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) di 2020 mendatang Rp 3,1 miliar. Sebagian besar akan digunakan untuk penataan Kebun Raya Batam (KRB) di Nongsa.

”Tahun depan sudah direncanakan, kita mendapatkan sekitar Rp 3,1 miliar. Ini akan kita gunakan untuk berbagai kegiatan,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, sebagaimana dilansir Batam Pos, Jumat (8/11/2019).

“Penataan kebun raya akan terus kita lakukan agar lebih indah dan nyaman,” ujarnya lagi.

Ardiwinata mengatakan, ada beberapa pembangunan baru di kebun raya seperti pembangunan kamar mandi, musala, menara pandang, pedestrian jalan, gazebo, dan lampu taman.

”Ini akan membuat kebun raya bertambah indah dan kita berharap kebun raya ini akan semakin banyak dikunjungi wisatawan,” katanya.

Selain itu, DAK ini juga akan digunakan untuk berbagai pelatihan. Ada beberapa jenis pelatihan terkait kepariwisataan yang akan digelar di Batam.

”Kita berharap pelaku pariwisata dan pemerintah akan terus bekerja sama untuk memajukan dunia pariwisata di Batam,” katanya.

Terkait total anggaran 2020, Ardiwinata tidak mau berkomentar banyak. Ia mengatakan, beberapa anggaran yang akan dikelola akan dimaksimalkan untuk perkembangan pariwisata.

”Intinya, anggaran yang sedikit atau pun banyak, kita akan tetap maksimal untuk kemajuan pariwisata,” katanya. ***
————-
Sumber: Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.