Batam Juara Lagi! Raih Penghargaan sebagai Kota Sehat 2019

Kabar Baik dari Batam

Batam Juara Lagi! Raih Penghargaan sebagai Kota Sehat 2019

2 min read

Kolaborasi mantap antara warga Kota Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali membuahkan hasil gemilang. Batam lagi, lagi dan lagi berhasil meraih penghargaan sebagai Tatanan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2019.

Ulangi, Batam lagi, lagi dan lagi berhasil meraih penghargaan sebagai Tatanan Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

Kabar gembira ini diterima pagi ini, Rabu (13/11/2019) dari radiogram Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/SJ. Penghargaan akan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta, Selasa, 19 November 2019 ini.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) turut gembira atas raihan prestasi ini. “Alhamdulillah, terimakasih warga Batam dan jajaran Pemko Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin sebagai mentor yang berada di balik sukses ini tak henti mengucap puji syukur pada Allah, atas kabar bahagia ini.

“Alhamdulillah berkat berja keras, cerdas dan ikhlas dari Tim Pemko Batam dan seluruh elemen masyarakat Batam kita mendapat Penghargaan bergensi ini,” jelasnya.

Jefridin mengisahkan, saat mengawal persiapan yang telah dilakukan Pemko Batam. Di antaranya membentuk tim dan forum yang telah di SK kan oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi.

Dalam rapat persiapan yang dipimpinnya beberapa bulan lalu, dia meminta seluruh elemen masyarakat terlibat mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan.

KKS merupakan kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat yang dicapai melalui kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Adapun tatanan yang akan diikuti oleh Kota Batam sebagai Kota Sehat adalah Permukiman, sarana dan prasana umum serta kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Sekda memiliki harapan yang besar sehingga Kota Batam bisa menjadi Kota Sehat dan berhasil meraih penghargaan Padapa. Agar KKS ini terlaksana, ia mengimbau agar masing-masing tim dan forum dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka penghargaan akan dapat diraih,” jelasnya kala itu.

Dan hari ini, harapan tersebut terbukti. ***

_______
Foto: Sekda Batam H Jefridin saat meninjau Kampung Toga sebagai salah satu indikator penilaian Kota Sehat 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.