Stunting Turun dan Jaminan Kesehatan Sudah Terlaksana

Kabar Baik dari Batam

Stunting Turun dan Jaminan Kesehatan Sudah Terlaksana

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Ahcmad (HAM) menjadi inspektur upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55, yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutan Hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, HAM yang membacakan amanat Menteri Kesehatan, menyampaikan dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun sumber daya manusia (SDM), yaitu stunting atau gangguan pertumbuhan dan jaminan kesehatan nasional.

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55, salah satunya harus ada upaya yang sungguh-sungguh baik pusat dan daerah untuk mengentaskan stunting.

“Alhamdulillah dalam waktu lima tahun stunting sudah turun hampir 10 persen dan jaminan kesehatan nasional sudah dilaksanakan sepenuhnya,” kata HAM usai memimpin upacara.

HAM juga menyampaikan bahwa Menteri Kesehatan meminta dalam pelaksanaan tata kelolanya, pembangunan kesehatan di daerah dilaksanakan secara baik, benar dan bertanggungjawab, akuntabel dan transparan.

Selanjutnya dalam pembangunan kesehatan menekankan pada dua penguatan, optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

Optimalisasi inovasi layanan kesehatan bertujuan untuk meng efisiensikan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat.

“Ketersediaan obat menjadi perhatian. Sejauh ini untuk persoalan obat sudah kita persiapkan. Hingga akhir tahun berjalan sesuai harapan. Artinya kualitas pelayanan kesehatan kita Alhamdulillah cukup memuaskan hati,” ucapnya. ***
____________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.