Bersama Menteri KKP, HAM Serahkan Puluhan Ribu Benih Ikan untuk Nelayan

Kabar Baik dari Batam

Bersama Menteri KKP, HAM Serahkan Puluhan Ribu Benih Ikan untuk Nelayan

1 min read

Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Edhy Prabowo disambut baik oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), Rabu (13/11/2019) di Jembatan III Barelang.

Dalam kesempatan itu HAM mendampingi menteri menyerahkan bantuan benih ikan untuk kelompok nelayan Kepri. Seperti nelayan untuk Batam, Tanjungpinang dan Karimun. Khusus untuk Batam, diberikan 20 ribu ekor benih ikan kakap putih dan 30 ribu ikan bawal bintang.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ke Batam. Ini kunjungan kedua dari dua menteri kabinet yang baru. Rasa bahagia, karena Provinsi Kepri memiliki daerah perikanan. Kepri dan Batam, memiliki potensi kelautan di yang besar. Kami butuh sentuhan semua pihak,” kata Amsakar.

Disebutkan, kehadiran Menteri Kelautan dapat menjadi pintu pembuka menggarap lebih besar peluang kelautan Batam dan Kepri.

“Khusus Batam, Kementerian Kelautan cukup besar perhatian. Tiap tahun DAK dari Kementerian Kelautan, bantuan alat tangkap, asuransi nelayan dan lainnya,” bebernya.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo juga menyerahkan kapal-kapal pencuri ikan bagi nelayan Indonesia. Pihaknya tetap melakukan penenggelaman, namun untuk kapal yang berusaha lari. Sementara kapal pencuri ikan yang tertangkap, akan diserahkan kepada nelayan.

Di Batam, Edhi melakukan peninjauan ke pelabuhan kapal nelayan di Jembatan II, yang menjadi Golden Fish, tepat pengemasan ikan beku. Kemudian mengunjungi balai pembibitan ikan Sumatera di Batam. Kemudian dia melakukan dialog baik dengan pengusaha hingga nelayan, selain memberikan bantuan. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.