Singapura Sambut Baik Penyatuan Kepemimpinan di Batam

Kabar Baik dari Batam

Singapura Sambut Baik Penyatuan Kepemimpinan di Batam

1 min read

> Vivian: Sinyal Bagus untuk Dunia Usa­ha dan Investasi

REVIEW Media Massa yang kami lakukan pagi ini, menangkap sinyalemen positif dari jiran, Singapura. Hal tersebut ditulis dalam laporan harian Batam Pos, terbit hari ini, Kamis, 14 November 2019.

Berikut kami kutip:

Pemerintah Singapura berharap penyatuan kepemimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan Pemko Batam, yang berlangsung sejak September lalu, dapat segera mengatasi kebingungan investor dalam menjalankan usahanya di Pulau Batam.

“Dua sistem dari dua lembaga yang berbeda yang ber­jalan selama ini, sangat mem­bingungkan,” kata Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, saat bertemu jurnalis Indonesia, termasuk Batam Pos, di Kantor Kementerian Luar Negeri Singapura, Rabu (13/11/2019).

Selama ini, menurut Vivian, dualisme dalam pengelolaan Pulau Batam jadi batu sandungan bagi masuknya investasi baru, terutama dari Singapura.

Karena itu, ia menilai positif keputusan Pemerintah In­donesia menyatukan kepemimpinan di Batam.

“Itu sinyal yang bagus untuk dunia usa­ha dan perkembangan investasi di Batam,” katanya.

Namun demikian, Vivian me­negaskan, keputusan itu baru langkah awal. Lebih da­ri itu, kata dia, yang diperlukan adalah pembuktian dalam bentuk aksi yang konkret.

“Itu semua harus direalisasikan,” katanya.

Vivian menegaskan komitmen Singapura untuk terus menanamkan modal di Pulau Batam.

“Batam adalah wila­yah Indonesia yang paling dekat dengan Singapura. Banyak warga kami yang berkunjung ke sana. Kami juga sudah berinvestasi di sana lebih dari 25 tahun. Kami berharap Batam terus mengalami kemajuan,” ujarnya. ***
____________

(Berita selengkapnya bisa dibaca di harian Batam Pos, terbit hari ini, Kamis, 14 November 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.