Baru Tiba, HMR Kumpulkan Seluruh Pejabat, Sampaikan Hasil Rakornas

Kabar Baik dari Batam

Baru Tiba, HMR Kumpulkan Seluruh Pejabat, Sampaikan Hasil Rakornas

2 min read

Sore ini (Kamis 14/11/2019) pukul 16.15 WIB, Walikota Batam H Muhammad Rudi mendadak mengumpulkan seluruh pejabat eselon 2, 3 dan 4 di Kantor Walikota Batam, Batam Center. Ada apa?

Pertemuan ini memang mendadak, sebab HMR baru saja tiba di Batam usai beberapa hari di Jakarta untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi serta Kabupaten/Kota Tahun 2019, bersama Presiden Joko Widodo.

Tampak mendampingi HMR, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

“Pak Wali (HMR) ingin segera menyampaikan apa saja pesan pak Presiden saat Rakornas. Semakin cepat, semakin baik agar lekas juga dilaksanakan di daerah,” jelas Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Hingga berita ini ditulis, pertemuan masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Rakornas bersama kepala daerah se Indonesia ini digelar di Centul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (13/11/2019) dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

HMR hadir di acara itu bersama dengan Forkopimda Kota Batam. Pertemuan ini digelar dalam rangka mensinergikan lima prioritas pembangunan nasional tahun 2020-2024.

Usai dibuka oleh Presiden, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dibagi ke menjadi delapan panel. Panel I membahas tentang Sinergi Penegakan Hukum. Narasumber terdiri dari Menko Polhukam, Menko Perkonomian, Ketua KPK, Ketua BPK dan Jaksa Agung.

Panel II membahas tentang Sinergi Pembangunan Daerah dengan narasumber Menko Kemaritiman dan Investasi, Menko PMK dan Menteri ATR/BPN. Panel III membahas tentang Stabilitas dan pengawalan pembangunan. Selalu narasumber Panglima TNI/Kapolri, Menkum HAM, Kepala BPKP dan Irjen Kemendagri.

Panel IV dengan materi Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan narasumber Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pendidikan, Menteri Keuangan dan Menteri Agama.

Panel V membahas pembangunan infrastruktur, Panel VI membahas tentang penyederhanaan regulasi dan reformasi, Panel VII danbVIII membahas tentang Transformasi Ekonomi. ***
___________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.