Batik Batam Melenggang di Jogjakarta

Kabar Baik dari Batam

Batik Batam Melenggang di Jogjakarta

1 min read

Warna ragam batik Batam mencuri perhatian dalam Pameran Nasional Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM yang digelar di Galeria Mall Jogjakarta, dari tanggal 14 hingga 17 November 2019.

Batik Batam hasil karya para pembatik binaan Dekranasda Kota Batam ini dibawakan dalam peragaan busana pada pembukaan iven yang bertajuk “Membangun Inovasi Dalam Revolusi Industri 4.0” ini.

Sejumlah Duta Wisata Batam, khusus diboyong ke Yogyakarta oleh Disbudpar Kota Batam, guna memperagakan dan memperkenalkan batik Batam.

Warna-warna yang cerah mewakili kebudayaan Melayu yang khas, serta motif dan corak yang menggambarkan keindahan dan kekayaan biota laut Pulau Batam, seperti motif Ikan Marlin, Gonggong, Kerang, Rajung Bersusun, Bunga Hutan, Periuk Kere, Sulor Berkait, Bunga Kundur Awan Menjulang, dan berbagai motif bernilai artistik lainnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Batam memboyong beberapa kalangan Rabu (13/9) untuk mengikuti pameran Investment Trade Tourism Agriculture And Fishing (ITTAF) yang diadakan di Yogyakarta.

Rombongan promosi ini dipimpin Edi Sutrisno, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Batam (BPPB). Turut serta di dalam rombongan ini antara lain, kalangan industri kreatif, industri kecil menengah, dan juga Duta Wisata Kota Batam. Total yang ikut di dalam rombongan ini sebayak 18 orang. ***
____________
Sumber, artikel & foto: Keprievent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.