Bantu Pengrajin, HMR: Ayo Pakai Batik Batam

Kabar Baik dari Batam

Bantu Pengrajin, HMR: Ayo Pakai Batik Batam

1 min read

> Juga Rancang Mall Khusus Barang Tradisional, Konsepnya Mirip JPO Malaysia

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengajak pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan mewajibkan seluruh karyawannya memakai batik Batam, sebagaimana pegawai Pemerintah Kota Batam.

Hal ini dia sampaikan dalam sambutannya saat membuka Malam Puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2019 di Ballroom Best Western Premiere Panbil, Minggu (17/11/2019) malam dengan mengusung tema “The Beauty of Batik Batam”.

“Ayo cintai produk Batam. Beli, kenakan. Mulai 1 Januari kita juga akan mewajibkan pegawai Pemko untuk pakai batik Batam ini. Kita membantu pengrajin juga. Sehingga ekonomi masyarakat bisa hidup,” ujarnya didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Kepala Badan Pengusahaan Batam ini sudah meminta dengan Direktur Lahan BP Batam menyediakan lahan untuk membuat pusat pertokoan atau mall yang menyediakan outlet khusus menjual barang kerajinan tradisional.

Konsep ini mirip yang sudah dikembangkan di negara-negara maju lain. Misal Johor Premium Outlet yang khusus menjual barang-barang branded dengan harga murah. Hanya dengan demikian, kerajinan tradisional warga Batam, khususnya Batik Batam, bisa go international.

“Pasar Batik Batam tak cukup lokal. Di Batam mal modern banyak sekali. Maka mari kita buat mal tradisional seperti di negara lain. BP Batam saya minta siapkan lahannya, di tengah kota. Dan harus dikuasai pemerintah, supaya sewa murah, produknya bisa dijual dengan harga murah untuk wisatawan,” kata suami Marlin Agustina Rudi ini. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.