Di Hadapan HAM DPD Komit Siap jadi Trouble-shooter Batam ke Pemerintah Pusat

Kabar Baik dari Batam

Di Hadapan HAM DPD Komit Siap jadi Trouble-shooter Batam ke Pemerintah Pusat

2 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), Senin (18/11/2019) menghadiri rapat dengar pendapat kerja Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hasilnya, luar biasa.

KOMITE I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berkomitmen akan menjadi penghubung bagi permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan Batam.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Abdul Kholik usai rapat dengar pendapat kerja Komite I DPD RI.

Rapat ini tak hanya dihadiri Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM), juga perwakilan BP Batam, dan pengurus Kadin Batam Syamsul Paloh ini digelar di Kantor DPD RI di Jakarta, Senin (18/11/2019).

“Komite I mengapresiasi paparan dari BP Batam, Wakil Wali Kota Batam dan Jajaran Pemerintah Kota Batam, serta Pengurus Kadin Kota Batam,” ujar Kholik.

Ia berharap dari Rapat Dengar Pendapat ini dapat mendorong pengelolaan Batam yang lebih baik dan penguatan kelembagaan BP Batam.

Sementara itu, Wakil Walikota HAM menyampaikan apresiasinya atas undangan dan perhatian dari DPD RI terhadap Batam.

Ia juga meminta dukungan penuh untuk harmonisasi dan sinkronisasi Pemko dengan BP Batam, menyusul kebijakan Presiden Jokowi yang menginstruksikan satu kepemimpinan birokrasi di Batam.

“Yaitu, dengan terbitnya PP 62/2019 sebagai pengganti PP 46/2007. Guna menggairahkan investasi dengan menyederhanakan perizinan dan membuka lapangan pekerjaan,” ujar wakil dari Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

HAM juga mengungkap, ada pembahasan tentang perlunya penguatan BP Batam, khususnya dari kementerian teknis terkait kebijakan ekspor impor yang bisa diselesaikan di Batam.

“Mengingat regulasi yang ada sekarang kurang mendukung industri di Batam. Sedangkan tentang kawasan ekonomi khusus dikhawatirkan dapat menimbulkan kontroversi,” tutupnya. ***
_______________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.