HAM Minta Jangan Bikin Kisruh

Kabar Baik dari Batam

HAM Minta Jangan Bikin Kisruh

1 min read

> Setop Wacanakan Batam Sebagai Daerah Khusus

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) meminta agar jangan ada lagi wacana untuk menjadikan Batam sebagai daerah khusus. Sebab, sama saja membuat kekisruhan baru.

Hal ini disampaikan HAM saat rapat dengar pendapat kerja Komite I DPD RI. Rapat yang dihadiri Wakil Wali Kota Batam, perwakilan BP Batam, dan pengurus Kadin Batam ini digelar di Kantor DPD RI di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ucapan HAM ini mengemuka ketika DPD menganggap masalah masih berlanjut pasca penyatuan kepeminpinan antara BP dan Pemko Batam. Sehingga mereka memandang perlu solusi yang komprehensip dengan menawarkan otonomi khusus.

“Yang justeru perlu didorong oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI adalah, bagaimana penyelesaian beberapa perizinan dari ‘kementerian teknis’ agar cukup di BP Batam saja,” tegas HAM.

Pasalnya, HAM melihat “kementerian teknis” terkesan โ€œmelepas kepala tapi masih menangkap ekorโ€, sehingga kewenangan yang diberikan tidak tuntas dengan spin of control yang cukup panjang. Hal ini menurut HAM tidak boleh lagi terjadi.

โ€œInti yang saya sampaikan bahwa Batam sudah baik, hubungan Pemko-BP semakin oke, iklim investasi semakin sehat,” jelas HAM.

Dia menyebut, saat ini pegatron sudah jalan, sebentar lagi pelabuhan Batuampar akan dibenahi, KEK MRO Hang Nadim sudah dipersiapkan, semuanya semakin membaik.

“Soal rintangan dalam perizinan sedang kami inventarisasi untuk dipangkas,” ujar suami Erlita Sari Amsakar ini.

“Maka itu sekali lagi sebagai wakil kepala daerah saya katakan, jangan Iagi munculkan wacana baru jika ingin Batam semakin meningkat daya saingnya,” tagasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.