Pesan HMR ke Kadis BM-SDA: Estetika Penting, tapi Jangan Ganggu Pengguna Jalan

Kabar Baik dari Batam

Pesan HMR ke Kadis BM-SDA: Estetika Penting, tapi Jangan Ganggu Pengguna Jalan

1 min read

Sabtu (23/11/2019) kemarin jadwal Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) cukup padat. Tak menghalanginya untuk tetap blusukan melihat pengerjaan jalan. Padahal kondisi lagi hujan.

Pagi HMR, yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini dimulai dengan menyambut puncak Milad ke 107 Muhammadiyah di Batam, di Dataran Engku Putri. Lalu disambung membuka Kejuaraan Taekwondo se-Provinsi Kepri di Kepri Mall.

Usai menghadiri dua acara ini, HMR langsung ke Dataran Engku Hamidah, di Jalan Raja Haji Fisabilillah. Tepatnya di depan Hotel Green Rose, samping Edukits, Batam Center.

Di sini dia meninjau pengerjaan jalan, pemasangan lampu jalan, hingga melihat pengerjaan taman. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam Yumasnur, tampak mengiring.

“Pak wali berharap kualitas lampu harus baik, taman segera dirapikan serta perbaikan jalan yang rusak agar dipercepat agar tidak mengganggu pengguna jalan,” papar Kabag Humas Pemko Batam Efrius yang ikut mendampingi saat itu.

Yumasnur pun menjawab arahan HMR ini dengan takzim. Beberapa poin penting ia catat untuk selanjutnya dilakukan pembenahan atau pengerjaan.

Seperti diketahui, Dinas BM-SDA melanjutkan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan lampu hias di sepanjang jalan pasca pelebaran. Salah satunya di jalan depan Edukits.

Beberapa lampu jalan yang telah dipasang masih dibungkus plastik.

Kepala DBMSDA Batam, Yumasnur, mengatakan pemasangan lampu hias memang dilakukan untuk mempercantik jalan dan memperindah estetika kota.

”Sudah terpasang sebagian. Namun belum berfungsi karena masih dalam proses. Lampu hias ini nanti selain menerangi juga akan menambah keindahan jalan,” katanya, sebagaimana dilansir Batam Pos beberapa pekan lalu. ***
__________
Foto: Efrius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.