Dinilai Sangat Bermanfaat, Warga Dukung dan Apresiasi Instalasi IPAL

Kabar Baik dari Batam

Dinilai Sangat Bermanfaat, Warga Dukung dan Apresiasi Instalasi IPAL

1 min read

Pengerjaan The Development of Sewerage System in Batam Island atau dikenal sebagai Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) tahap I yang dilaksanakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat dukungan dan apresiasi positif dari warga.

Dalam sejumlah sosialisasi ke perumahan-perumahan, warga banyak memberikan dukungan. Seperti sosialisasi di Kompleks Perumahan Hang Tuah Batam Centre, Juli lalu, misalnya.

Warga berkumpul dan antusias mendengarkan penjelasan Direktorat Air Bersih dan Limbah BP Batam.

Herman, selaku Ketua RT 03 Perumahan Hang Tuah, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut dia, masyarakat akan berupaya mendukung program pemerintah berkaitan dengan menjaga lingkungan dan kelestarian air waduk.

Namun ia juga berharap agar saat pelaksanaannya nanti memperhatikan kenyamanan aktivitas warga. “Dari sosialisasi tadi apa yang disampaikan BP Batam sangat baik. Masyarakat sangat mendukung. Ini program yang mulia untuk kemasalatan bersama agar ke depan air limbah dapat dikelola dengan baik dan lingkungan semakin nyaman,” harapnya.

Kabid Pengelolaan Limbah BP Batam Iyus Rusmana mengatakan, sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengetahui program peningkatan dan penataan kesehatan lingkungan dari Pemerintah dalam hal ini BP Batam bersama Pemerintah Kota Batam.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan tahapan kedua yakni pengerjaan sambungan rumah atau house connection pipa air limbah. Target perumahan yang dilayani 43 perumahan di fase pertama Batam Centre. Pertama adalah (perumahan) Hang Tuah,” kata Iyus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.