Tak Rela Anak “Diasuh” Gawai, Bunda PAUD Gelar Pelatihan untuk Ibu Muda

Kabar Baik dari Batam

Tak Rela Anak “Diasuh” Gawai, Bunda PAUD Gelar Pelatihan untuk Ibu Muda

1 min read

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi akan mengadakan seminar ilmu pengasuhan (parenting) bagi orang tua. Sasaran utama pesertanya adalah ibu-ibu muda.

Tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada orang tua agar tidak menyerahkan pengasuhan anaknya pada gawai atau gadget.

“Saya miris pada ibu muda sekarang yang lebih percayakan anak pada gawainya. Ketika anak menangis, langsung diberikan gawai untuk menenangkan anak. Sebaiknya tidak seperti itu,” kata Marlin saat pembukaan Peringatan ke 91 Hari Ibu di Best Western Premiere Panbil, Senin (25/11/2019).

Marlin mengatakan, kenyataan ini ia temukan saat berkeliling ke seluruh PAUD dan TK yang ada di Batam. Seminar parenting ini akan menjadi program baru dari Bunda PAUD ke depannya.

“Jadi sekarang kita tidak fokus ke anak-anaknya lagi. Tapi ke orang tuanya juga. Di samping pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD supaya semakin berkualitas,” ujar istri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi ini.

Saat ini jumlah anak didik PAUD dan TK di Batam mencapai lebih kurang 13.000 orang. Dan mereka ke depannya akan menjadi orang-orang yang berperan dalam pembangunan Batam.

“Kalau salah mendidiknya apa jadinya nanti kalau besar. Itu tugas saya sebagai Bunda PAUD dan tugas kita semua sebagai orang tua untuk menyiapkan generasi penerus,” tuturnya.***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.