Bangga, Kesadaran Masyarakat Batam Amalkan Ajaran Agama Luar Biasa

Kabar Baik dari Batam

Bangga, Kesadaran Masyarakat Batam Amalkan Ajaran Agama Luar Biasa

1 min read

> HAM Buka Diklat dan Simposium Ikatan Pendeta Menetap Batam

Pembangunan mental spritual menjadi perhatian Pemko Batam, disamping infrastruktur dan sumber daya manusia. Upaya tersebut telah diperlihatkan oleh umat beragama di Batam.

“Saya bangga karena kesadaran mengamalkan ajaran agama masyarakat Batam sangat luar biasa,” ujar Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat membuka Pendidikan Latihan dan Simposium Ikatan Pendeta Menetap Batam, di Nagoya Plasa Hotel, Selasa (26/11/2019) pagi.

Indikasi dari pernyataan HAM di atas itu, tercermin dari ramainya umat beragama menghadiri acara atau ibadah keagamaan di Kota Batam.

“Saat Natal semua gereja penuh, saat tahun baru Imlek di Nagoya sesak, saat Salat Id semua lapangan di seantero Batam membludak,” jelas birokrat yang juga seniman ini.

Selanjutnya HAM meminta agar cerminan visi madani tersebut, terus diimplementasikan di masyarakat.

“Saya menghimbau agar sekarang dan ke depan kita terus bangun sinerji, kebersamaan dan tumbuhkan harmonisasi di masyarakat karena hal itulah yang menjadi kekuatan Batam,” tegasnya.

Dia meminta agar seluruh elemen masyarakat memberi makna sesuai tagar yang digagas oleh Walikota kita bahwa BataMiliKita.

Diklat Pendeta Menetap Kota Batam merupakan agenda rutin tahunan Pemko Batam melalui bagian Kesra Setdako Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.