Puisi Wakil Walikota Guncang Festival Seni PGRI Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Puisi Wakil Walikota Guncang Festival Seni PGRI Kota Batam

2 min read

> HAM: Tak Semua Guru Hebat, tapi Semua Orang Hebat Tak Lepas dari Jasa Guru

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) mengguncang Festival Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam dengan sebuah puisi yang dia bacakan di akhir sambutannya.

Puisi “Sejarah yang Tak Terbaca” yang dia tulis sendiri itu, dibacakan tanpa teks dalam acara rangkaian HUT ke 74 PGRI serta Hari Guru Nasional ke 25, Tahun 2019, di Nagoya Hill Mall, Batam, Selasa (26/11/2019).

Puisi yang dibacakan sebagai rasa bangganya kepada guru ini, berisi pesan dari melihat situasi yang terjadi saat ini dikaitkan dengan masa lalu Batam dan masa depan yang diharapkan.

“Jejak yang tinggal di tapak perjalanan waktu
Adalah kisah yang terdedah tentang sketsa warna yang kita punya,
Tapi keteladanan tak mungkin di rengkuh oleh hati yang keruh.
Di mana sejati hendak dicari kalau delau dan kemilau masa lampau
Hanya menjadi secebis amis dalam perjalanan zaman…”

Demikian kutipan puisi tersebut.

Sebelumnya suami Erlita Sari Amsakar ini berpesan, agar guru tak boleh terperangkap pada rutinitas, terjebak pada Satuan Acara Pembelajaran yang kaku “dari itu ke itu saja”, juga tidak boleh mengajar dengan cara-cara konvensional.

“Guru yang hebat adalah mereka yang mampu memotivasi, menginspirasi, menumbuhkan kreativitas, dan memberikan jawaban untuk menjawab tantangan masa depan bagi anak didiknya,” ingatnya.

HAM juga mengajak agar memberikan nilai tambah kepada anak didik untuk dua hal, yakni bahasa asing dan teknologi informasi.

“Kendatipun demikian saya harus mengatakan bahwa guru-guru Batam adalah guru yang hebat, karena IPM (indeks pembangunan manusia) Batam tertinggi di Kepri,” ungkapnya.

Tak hanha itu, lanjut HAM, tingkat kelulusan sangat baik, daya terima ke universitas ternama terus meningkat. Semuanya itu adalah persembahan para guru.

“Tidak semua guru hebat tapi semua orang hebat tak lepas dari jasa seorang guru,” tegasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.