HAM Tantang Investor Korea Kelola Air Bersih di Batam

Kabar Baik dari Batam

HAM Tantang Investor Korea Kelola Air Bersih di Batam

1 min read

Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) mendapat tamu istimewa. Mereka adalah delegasi Dongshin Entech Korea, sebuah perusahaan papan atas di Negeri Gongseng tersebut.

Bertempat di ruang kerja Wakil Walikota Batam, delegasi investor Korea ini dipimpin oleh Mr Kim Sang Min. Sementara ikut bersama HAM beberapa kepala bagian dari instansi terkait.

“Pak Wakil (HAM) memberikan tantangan untuk Mr Kim dalam pengelolaan air bersih di Batam,” terang Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Pengelolaan air yang dimaksud di sini adalah, penyediaan air bersih di wilayah hinterland yakni di Kecamatan Belakangpadang, Galang dan Bulang.

Adapun investasinya melalui skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dengan model kemitraan yang sifatnya grand atau bantuan.

Menurut HAM, modal awal, instalasi dan peralatan di-support sepenuhnya oleh Dongshin.

“Masalah pola kerjasama dan break even poin (BEP) silakan diperhitungkan dari awal. Tapi sharing profitnya kita minta setelah operasional 2 atau 3 tahun,” papar HAM antusias.

Menurut suami Erlita Sari Amsakar ini, jika Dongshin sanggup, maka pihaknya akan tindaklanjuti dan bahas teknisnya.

Agar nyaman, Pemko Batam mempersilakan Dongshin melakukan survei dan kajian mengenai prospek bisnis ini.

Sekadar diketahui, Dongshin adalah perusahaan spesialis teknologi lingkungan hidup yang salah satu bidangnya memproduksi alat-alat ramah lingkungan dan energi terbarukan terkait pengolahan air.

Salah satu produk yang mereka tawarkan di Batam adalah teknologi SWRO (sea water reverse osmosis/mengubah air laut agar bisa dikonsumsi), atau pengubahan air limbah menjadi air segar, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.