Peta Skala Besar Sudah Selesai, Tata Ruang Batam Lebih Mudah Dirancang

Kabar Baik dari Batam

Peta Skala Besar Sudah Selesai, Tata Ruang Batam Lebih Mudah Dirancang

2 min read

Peta dasar 1:5000 Kota Batam, rampung dikerjakan. Dengan demikian, sudah tak susah lagi mencari acuan perencanaan wilayah dan penataan ruang di Kota Batam.

“Peta dasar ini juga akan digunakan sebagai acuan untuk membuat peta-peta tematik lainnya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Unsur Peta Dasar Skala 1:5000 guna Penyusunan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kota Batam, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung C-1, Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG), Cibinong – Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam diskusi terfokus yang dihadiri Dr Wiwin Ambarwulan, selaku Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerjasama BIG itu, dibahas beberapa materi sekaligus ada penyerahan dokumen final peta dasar skala 1:5000 Kota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan bahwa dokumen peta skala 1:5000 yang telah selesai disusun akan digunakan untuk penyusunan Rencana Detail Tata Ruang Kota Batam.

“Pada Tahun 2019, RDTR disusun pada 7 Kecamatan, meliputi Nongsa, Batakota, Bengkong, Batuampar, Lubukbaja, Sekupang dan Batuaji,” terang suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini.

Mantan guru Bahasa Indonesia ini juga menyampaikan pentingnya peta dasar skala yang lebih besar tersebut, agar perencanaan pembangunan dilakukan berdasarkan informasi akurat. “Sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas di Kota Batam,” jelasnya,

Sementara itu, ikut mendampingi Jefidin, beberapa Kepala Dinas dan Kepala Bagian di Pemko Batam. Mereka adalah:

Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Batam Wan Darussalam beserta tim, Kepala Dinas Cipta Karya Suhar beserta tim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr Herman Rozi dan tim.

Selanjutnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Firmansyah dengan Kabid Perizinan, selanjutnya dari Kabid dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Wan Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.