Posyandu Remaja, Bentuk Perhatian pada Remaja

Kabar Baik dari Batam

Posyandu Remaja, Bentuk Perhatian pada Remaja

1 min read

Posyandu remaja baru terbentuk di Kota Batam dan baru ada tujuh titik, salah satunya berada di Tiban Baru, Sekupang, dengan sasaran anak-anak remaja, terkait masalah edukasi seksual, dan lainnya.

Soal posyandu remaja ini dikupas dalam kegiatan penyegaran kader posyandu tahun 2019 yang dihadiri 300 perwakilan kader posyandu di Hotel Harmonie One, Batam Centre, Batam, Kamis, (28/11/2019).

Dalam acara yang ditaja Pemko Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam ini, dihadiri 300 kader posyandu, perwakilan dari 12 kecamatan se Kota Batam.

Dipaparkan bahwa remaja saat ini cenderung terimbas dampak negatif akibat sering bermain gadge, bahkan ada yang sudah merokok dan lainnya.

Gangguan pada gadget ini bisa berakibat pada terjadinya gangguan makan, sulitnya untuk konsentrasi, anemia, sehingga prestasi di sekolah menurun, dan kecanduan berat jadi seperti orang sakau, kalau tidak menyentuh gadget.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengharapkan, budaya sehat bisa diterapkan sejak dini kepada anak-anak remaja.

Selain itu, pemberdayaan remaja serta pendampingan kegiatan positif remaja, peningkatan pengetahuan dan keterlibatan remaja perlu digalakan melalui pemberdayaan posyandu remaja.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, kegiatan semacam ini tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi, karena semua saling ketergantungan.

Pembangunan ekonomi, menurutnya, harus terus dilaksanakan dan menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saat ini, kita lagi fokus pembenahan kota ini, biar indah dan modern, dengan pembangunan pelabuhan kargo, pelebaran jalan, pembangunan infrastruktur,” tutupnya. ***
________
Sumber: infokepri.com
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.