Perkembangan Batam Luar Biasa, Kabupaten Padang Pariaman Ingin Meniru

Kabar Baik dari Batam

 Perkembangan Batam Luar Biasa, Kabupaten Padang Pariaman Ingin Meniru

2 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat Rabu (4/12/2019) di lantai 5 Kantor Walikota.

Rombongan ini dipimpin langsung Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni. Dalam kesempatan itu Ali memuji perkembangan infrastruktur di Kota Batam.

Kunjungannya ke Batam kali ini dalam rangka studi tiru ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Banyaknya perubahan yang terjadi di Batam menurutnya layak untuk dijadikan daerah tujuan studi tiru, salah satunya perihal infrastruktur.

“Jujur saya sudah beberapa kali ke Batam, tiga tahun belakangan perkembangannya luar biasa. Jalan dari arah bandara itu sudah luar biasa. Dulu lihat jalannya, kok begini kota besar? tapi sekarang banyak sekali perubahan. Jalannya sudah bagus dan lebar,” pujinya.

Tidak hanya terkait infrastruktur, perizinan yang diterapkan di Batam juga menarik perhatian pihaknya untuk dikembangkan ketika kembali ke Padang Pariaman. Ali Mukhni yang berkunjung bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Padang Pariaman juga melakukan sharing informasi penanganan konflik di Kota Batam.

“Studi tiru itu adalah bahan baku, kalau sudah kembali harus diolah agar lebih baik lagi. Seperti tadi yang disampaikan Pak Wakil Wali Kota, tidak jarang daerah yang melakukan study tiru ke Batam menjadi lebih baik,” paparnya.

Wakil Walikota Batam HAM yang menerima kunjungan Bupati Padang Pariaman dan rombongan, menyampaikan ucapan terimakasih karena memilih Batam sebagai tempat untuk studi tiru.

HAM menjelaskan bahwa Batam merupakan daerah yang didiami masyarakat dari berbagai etnis, suku maupun agama.

“Pola yang kami lakukan adalah selalu melibatkan FKPD dan paguyuban. Jika ada permasalahan yang tejadi di Batam maka kami akan melakukan komunikasi dengan FKPD untuk mencari jalan keluarnya,” katanya.

HAM juga menyampaikan kepada rombongan bahwa pengembangan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemko Batam hingga ke tingkat kelurahan melalui dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK).

“Kita sebagai daerah yang bergantung pada sektor jasa maka untuk meningkatkan pendapatan daerah, Pemko Batam mendirikan Mal Pelayan Publik (MPP) untuk mempermudah proses perizinan. Salah satunya untuk meningkatkan investasi di Batam. Saat ini di MPP Batam sudah melayani 430 perizinan,” paparnya. ***
_____________
Sumber: Humas Pemko Batam
Foto: Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (tengah/baju putih) saat menerima rombongan Bupati Padang Pariaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.