Dibawa Jefridin ke KemenPAN-RB, Akhirnya Validasi Evaluasi Jabatan Pemko Batam Tuntas

Kabar Baik dari Batam

Dibawa Jefridin ke KemenPAN-RB, Akhirnya Validasi Evaluasi Jabatan Pemko Batam Tuntas

1 min read

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengundang 18 Sekretaris Daerah di Indonesia untuk meminta laporan terkait pembahasan hasil validasi evaluasi jabatan (Evjab) di Iingkungan lnstansi Pemerintah, Jumat (6/12/2019).

Sekda kota Batam H Jefridin, hadir dalam rapat yang digelar pukul 10.00 WIB, di Ruang Rapat Demak, Lantai 3, KEMENPAN-RB, Jakarta.

“Sebenarnya hasil pembahasan ini sudah lama kami ajukan, Alhamdulillah, hari ini tuntas divalidasi Kementerian PAN-RB,” ujar Jefridin usai pertemuan.

“Berkat doa musjatab Bapak Walikota Batam H Muhammad Rudi yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Umrah,” sambungnya.

Evjab merupakan proses sistematis bobot jabatan untuk menghasilkan nilai jabatan dan kelas jabatan.

“Adapun fungsinya sebagai dasar untuk penyusunan formasi, sistem karier, pengembangan kinerja, pemberian tunjangan, dan sistem gaji Aparatur Sipil Negara,” urai suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini.

Selanjutnya, lanjut Jefridin, hasil finalisasi Evjab ini dibuat dalam berita acara hasil validasi untuk segera ditanda tangan Menteri PAN-RB.

Apakah hasil dari validasi ini akan segera diterapkan di Pemko Batam?

“Ya itu pasti, sebab Evjab merupakan satu dari 8 point penting Reformasi Birokrasi. Disamping itu Evjab juga sebagai salah satu indikator penetapan Tunjangan Kinerja Pegawai” tegasnya.

Regulasi yang menjadi kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal Perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah, penambahan atau penghapusan kewenangan pada jabatan, menjadikan Evjab bersifat dinamis dan harus terus dilakukan perubahan.

Validasi Evjab 18 Pemerintah Daerah hari ini dipimpin oleh Plt. Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Aparatur Kementerian PANRB Karmaji SE Map.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.